DUNIA TRIK GRATIS ADA DISINI !!!

*Selamat Datang Di blog Punya Adiarto...Bebas Pikiran Semoga Bermanfaat!!!*

Jumat, 11 Desember 2009

Cara Meningkatkan Trafic Blog

Sebuah blog dapat dikatakan berhasil apabila blog tersebut memiliki pengunjung yang banyak, dan traffic tersebut bukanlah traffic pancingan atau dengan kata lain traffic berbalasan, ada beberapa blog yang mengatakan bahwa traffic mereka tinggi. Namun traffic tersebut hanyalah berasal dari traffic teman nya sendiri, maksud nya adalah, mereka hanya saling tukeran “kunjungan” , dan biasa nya mereka tukeran kunjungan melalui shoutbox. jadi kalo mau dapet 100 kunjungan mesti ngunjungi blog lain dan meninggalkan pesan 100 kali juga, itu juga kalo di bales

Saya menulis artikel ini sekali lagi bukan karena saya master SEO, namun saya hanya ingin share saja tentang pengetahuan yang saya dapat tentang cara meningkatkan traffic blog dari para master SEO. saya sebenarnya juga ragu menulis artikel ini karena masih minder sama blogger-blogger lain yang udah pada senior .

Kalo menurut saya, ada 3 tipe pengunjung blog, tipe yang pertama adalah pengunjung dari search engine, mungkin traffic dari search engine merupakan traffic yang stabil dan biasa nya itu dapat juga menjadi sebuah cara promosi otomatis, namun cara ini membutuhkan kemampuan SEO yang baik dan juga cara ini tidak dapat diperoleh secara instant.

Yang kedua adalah tipe pengunjung yang selalu datang mencari informasi ke blog kita, tipe pengunjung ini biasa nya datang karena memang artikel-artikel kita bagus dan dirasa bermanfaat bagi si pembaca.

Dan yang ketiga adalah tipe pengunjung dari blogwalking, maksud dari blogwalking disini adalah kita meninggalkan komentar di blog lain dan berharap si empunya atau si komentator lain mengunjungi blog kita (maka nya kalo ngasih komentar yang serius alias jangan SPAM biar si empunya juga menghargai komentar kita , dan bisa jadi si empunya blog jadi pembaca tetap blog kita ). Dan dengan meninggalkan komentar di blog lain juga dapat meningkatkan tali persaudaraan antar blogger .

Banyak yang salah mengartikan blogwalking, karena biasa nya mereka hanya meninggalkan komentar pada shoutbox saja dan tidak meninggalkan komentar pada artikel, kalo hanya ninggalin komentar di shoutbox apa guna nya?, paling traffic palsu saja (traffic dari tukeran), dan blog kita terasa hampa karena cuma diliat-liat doank tanpa komentar .


Nah, dari tipe pengunjung di atas berarti ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan traffic blog kita, Ok, berikut akan saya jelaskan tentang tips dan trik meningkatkan traffic blog kita, Ok berikut cara meningkatkan traffic blog:

1. Tulislah artikel yang sesuai dengan tema blog kita, jangan jadi blog gado-gado, jadi pengunjung juga enak baca nya .

2. Bikin artikel yang banyak di cari orang, nah biasa nya cara ini memerlukan sedikit analisa ke blog lain.

3. Tulis artikel yang unik dan juga tips-tips atau info yang tidak biasa, pokok nya yang enak juga deh .

4. Tingkatin pengunjug dari search engine, salah satu nya dengan tukeran link, nah, tukeran link ini manfaat nya adalah PageRank blog kita akan tinggi dan blog kita di anggap blog penting oleh Search engine, untuk meningkatkan Pagerank ada pada artikel INI, cara meningkatkan traffic blog ini sangat ampuh, terbukti! .

5. Submit artikel kita ke social bookmarking seperti infogue.com, lintas berita.com, digg.com dll, selain nambah backlink, para pengunjung social bookmarking itu berpotensi mengunjungi blog kita, untuk cara untuk meningkatkan traffic blog yang satu ini juga bener-bener ampuh .

6. tulis komentar lain di blog lain dengan komentar yang bermanfaat, sehingga kita juga akan di anggap blogger yang gak asal-asal an .

7. Buatlah template berwarna putih, jangan yang hitam, karena kalo hitam bikin BT , atau dengan kata lain kita harus pinter-pinter milih template biar orang inget (template blog saya udah bagus blom ya ?).

8. Update terus, jangan sampe enggak!

9. Pasang indikator pengunjung blog (jumlah visitor, pageviews, pengunjung online, Pagerank, Alexa dll), nah untuk cara yang satu ini kita gunakan kalo blog kita sudah lumayan traffic nya, soalnya para blogger yang liat kan pasti penasaran tentang “apa sih rahasia meningktakan traffic blog ini sehingga traffic nya bagus?”

10. Bangun sebuah komunitas kecil di blog kita, contoh: komunitas “fans of dari facebook”, mybloglog dari yahoo, feedburner (pelanggan artikel) dll, dan beri indikator nya supaya orang yang melihat bisa tertarik, apa lagi kalo udah banyak member nya .

Lalu apa manfaat dari blog bertraffic tinggi? hehe…sebenarnya banyak manfaat dari blog bertraffic tinggi, bisa dikatakan penghasilan satu blog yang sudah di atas 3000an bisa setara sama pendapatan satu pintu rumah kontrakan , dan yang jelas kita lebih bisa berekspresi.

Saya juga lagi praktekin cara ini!!

Ok, semoga bermanfaat
____________________________________________

Artikel Terkait



4 Comment:

pas d'amis mengatakan...

bingung. pada tambah blog kumpulblogger tag URL diisikan apa alamat URL saya atau apa

ipan-ginano mengatakan...

blog saya
www.bisnisinfo.tk

LowonganKerjaSampingan mengatakan...

saya lagi belajar membuat blog iklan. info yang ditawarkan di blog ini betul-betul membantu saya. bagi yang ingin promosi online di blogku silahkan buka http://iklangratis2010.blogspot.com

thx. sukses lelalu

script bisnis murah mengatakan...

TANKS artikelnya kang sangat membantu sekali nih buat ningkatin traffik blog aku

Posting Komentar

Jangan bikin spam disini ya,meskipun bebas tapi teratur oke?? Sopan dan beradab