DUNIA TRIK GRATIS ADA DISINI !!!

*Selamat Datang Di blog Punya Adiarto...Bebas Pikiran Semoga Bermanfaat!!!*

Selasa, 12 Januari 2010

Meng-Export File CorelDraw(format cdr)


Mungkin udah banyak temen2 yang mengerti dan tau bagaimana caranya meng-Export file pada CorelDraw dari yang semula format file tersebut *.cdr menjadi *.jpg *.bmp *.png *.ttf *.ai *.swf dsb.. tapi mungkin masih banyak juga yang blm tau atau mengerti bagaimana caranya atau bahkan masih newbe dalam hal ini,,untuk itu ga ada salahnya kan kalau saya Coba berbagi untuk temen-temen yang belum tau, sekalian juga meriview biar ga lupa bagi yg udah tau..he..he..he ,


Langsung aja buka program CorelDraw dan buat file baru untuk di jadikan file *.jpg.buat gambar atau import gambar yang anda inginkan,









,jika sudah selesai berkreasi dengan corel draw, kita akan menyimpan file tersebut dengan format *.jpg dengan cara men-exsport. klik File > Export atau bisa juga dengan menekan Ctrl+E maka akan keluar tampilan berikut:














pilih format*.jpg pada Save as type, kemudian export, maka akan keluar dialog box seperti berikut,


pada dialog tersebut kita bisa mengubah Image Size menjadi ukuran yang anda inginkan dalam inch ataupun pixel itu tinggal tergantung anda:) dan bisa juga menambah ataupun mengurangi resolusi pada gambar tersebut, jika sudah cukup menurut anda tekan Ok, keluar lagi dialog box seperti berikut.


pada tahapan tersebut anda bisa mengatur compression atau smoothing pada gambar agar hasilnya menjadi seperti yang anda inginkan, jika sudah tekan Ok, maka terciptalah sebuah file berformat *.jpg. selesailah sudah meng-export file *.cdr ke *.jpg.

Semoga bermanfaat..

Sumber: Berbagai Sumber(Pengalaman)


DIarsipkan di bawah: Corel Draw, Tutorial | Ditandai
____________________________________________

Artikel Terkait



0 Comment:

Posting Komentar

Jangan bikin spam disini ya,meskipun bebas tapi teratur oke?? Sopan dan beradab